Thursday 25 July 2019

Cara Hapus Akun Google/Gmail di Hp Samsung J3 Pro/J330 Yang Lupa Tanpa PC dan Laptop

 Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh sahabat KF
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang hp samsung yg lupa password, akun email dll.
kita bahas terlebih dahulu apa itu FRP.
FRP Google Account adalah salah satu fitur teknologi terbaru yang ada pada android samsung. Biasanya fitur FRP Google Account ini dapat kita jumpai pada android samsung yang sudah menggunakan versi android 5.1 (Marshmallow) atau yang lebih baru. Fungsi fitur FRP Google Account ini yakni untuk melindungi penggunanya bila ingin melakukan factory reset via recovery mode. Seperti kita ketahui biasanya kita dapat dengan mudah melakukan factory reset android via menu recovery mode. Akan tetapi bila android sobat sudah menggunakan fitur FRP Google Account. Sobat tidak boleh sembarang melakukan factory data reset via menu recovery mode. Hal ini di sebabkan karena sobat nanti akan di minta untuk verifikasi akun google sebelum nya. Ini lah yang di sebut fitur FRP Google Account.

Jika memang sobat sudah terlanjur melakukan factory data reset via menu recovery mode. Dan sobat terjebak di fitur FRP Google Account ini. Karena sobat sudah lupa akun google sebelumnya. Sehingga sobat tidak dapat masuk ke sistem android dan menggunakan android. Sobat akan di mintai terus akun google android sebelumnya. Jika sobat ingat akun google nya tidak masalah, sebab sobat tinggal memasukan nya saja. Akan tetapi bagaimana jika sobat lupa. Bisa menjadi masalah besar, sobat tidak dapat menggunakan android kembali. Kebanyakan orang membawakan android milik nya ke jasa service ponsel bila mengalami permasalahan seperti ini. Tapi sebenarnya sobat dapat mengatasi nya sendiri yakni dengan sedikit trik. Di bawah ini akan kami berikan trik untuk mengatasi android samsung minta akun google frp lock.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy J3 Pro Terkunci FRP Lock Google Account Tanpa Laptop/PC


Bypass FRP Tanpa PC/Laptop

Cara kali ini tidak perlu menggunakan Laptop kalian hanya butuh internet. entah dari kartu kalian, atau bisa menggunakan hotspot thetering dan bahkan kalian bisa menggunakan wifi. 
Caranya seperti ini.
  • Hidupkan smartphone yang terkunci akun google, lalu lanjutkan dengan menghubungkan internet ke hp yg terkunci akun google
  • kalau sudah terhubung selanjutnya klik back sampai ke menu utama yang bertuliskan star/mulai
  • selanjutnya klik 3x tombol tengah pada hp yang terkunci akun, maka muncul tallback tutorial atau keluar suara perempuan
  • kemudian gambar huruf L/S maka akan muncul jendela Pop Up
  • lalu pilih tallback setting-help/feedback bahasa indonesia bantuan/masukan
  • setelah itu maka pilih about switch access maka akan di bawa ke aplikasi youtube
  • capek saya nulis gan biar lebih jelasnya mending langsung saja tonton videonya di bawah ini ya.....

2 comments: